Terima Kursi Roda dari GMC, Penyandang Disabilitas Menangis Haru

Sabtu, 04 Februari 2023 - 19:34 WIB
loading...
Terima Kursi Roda dari GMC, Penyandang Disabilitas Menangis Haru
Relawan GMC Banten menyumbangkan bantuan kursi roda dan sembako kepada Subiah, seorang ibu penyandang disabilitas fisik di Lebak, Sabtu (4/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten menyumbangkan bantuan kursi roda dan sembako kepada Subiah (50), seorang ibu penyandang disabilitas fisik. Subiah lumpuh dan tidak bisa berbicara akibat penyakit stroke yang dideritanya sejak 2019 lalu.

Subiah sempat menangis haru saat tim GMC Banten memberikan kursi roda langsung diantarkan ke rumahnya di Kampung Lurah, Desa Cipayung Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. GMC langsung memakaikan kursi roda itu kepada Subiah.

Korwil GMC Banten, Cucu Komarudin (28) mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya seorang ibu yang memerlukan kursi roda untuk menjalankan aktivitas kesehariannya. “GMC Banten kemudian merespons info tersebut," kata Cucu usai menyerahan bantuan, Sabtu (4/2/2023).

Menurut Cucu, bantuan kursi roda itu sebagai salah satu bentuk pengabdian GMC terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap bantuan itu bermanfaat bagi Subiah.

GMC Banten akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. "Ini sebagai silaturahmi jangka panjang. Sudah disampaikan kepada masyarakat, apabila ada masukan, akan diusahakan untuk kepentingan masyarakat banyak," tuturnya.

Saat menerima bantuan, Subiah didampingi adiknya, Hamdan (40). Menurut Hamdan, Subiah lumpuh akibat terjatuh saat mencuci pakaian di sungai.

"Ini penyakitnya sudah tiga tahunan lebih. Kejadiannya dulu lagi nyuci di kali, jatuh, terus mau bangun udah enggak bisa jalan. Dulu bisa berbicara, sekarang udah enggak bisa," ungkap Hamdan

Subiah sudah menjalani pengobatan namun saat ini belum sembuh. Hamdan berterima kasih kepada GMC Banten dan Ganjar Pranowo atas bantuan yang diberikan kepada kakaknya tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ayah Ganjar. Saya sangat bahagia atas bantuan yang diberikan," ucapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)