Komunitas GMC Gelar Lomba Pencak Silat di Pulang Pisau

Sabtu, 04 Februari 2023 - 10:44 WIB
loading...
Komunitas GMC Gelar Lomba Pencak Silat di Pulang Pisau
Sejumlah pesilat ikut dalam lomba yang digelar Komunitas GMC Kalteng bersama Ikatan Kera Sakti di Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan ini sebagai bentuk pada seni dan khasanah budaya Tanah Air. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PULANG PISAU - Komunitas Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah menggelar kegiatan lomba pencak silat bersama Ikatan Kera Sakti di Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian mereka pada pengembangan seni dan khasanah budaya Tanah Air.

"Acara lomba itu diadakan di Balai Desa Tahai Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau dan berlangsung dengan semarak," kata Korwil GMC Kalteng M Rosyid Ridho dalam siaran persnya, Sabtu (4/2/2023).

Ada 35 orang pesilat lokal muda yang ikut berpartisipasi dan ditonton ratusan masyarakat. Ridho mengatakan pihaknya sengaja menggelar lomba pencak silat sebab disukai masyarakat setempat.

Dia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya para milenial. Terlebih selama ini tema-tema kegiatan yang dilakukan GMC Kalteng memang bertujuan memberikan keterampilan dan ilmu pada kalangan milenial. “Contohnya seni pencak silat yang memiliki filosofi akan pertahanan, keuletan, dan kegigihan,” ungkapnya.

Setelah bersaing ketat, akhirnya pemenang juara satu diraih Yoga. Lalu juara dua diraih Peramudika dan juara tiga atas nama Juhar. Selanjutnya para pemenang mendapatkan hadiah yang disiapkan GMC.

Di sela-sela lomba pencak silat, GMC Kalteng juga sosialisasikan sosok Ganjar Pranowo. Menurut Rosyid, Ganjar merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang diharapkan bisa maju dan terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Kami bersyukur, dalam beberapa bulan ini melakukan kegiatan keliling daerah di Kalteng, respons masyarakat khususnya dukungan pada Ganjar makin besar. Terbukti setiap kegiatan yang dilakukan tidak pernah sepi,“ ungkapnya.

Fianda (25), salah satu pesilat menyebut kegiatan yang diadakan GMC Kalteng sangat positif. "Ini sangat bagus untuk kalangan muda seperti kami untuk bisa terus mengasah kemampuan," katanya.

Setelah bersaing ketat, akhirnya pemenang juara satu diraih Yoga. Lalu juara dua diraih Peramudika dan juara tiga atas nama Juhar. Selanjutnya para pemenang mendapatkan hadiah yang disiapkan GMC.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)