Hendak Mandi, Warga Blitar Temukan Bayi Menangis Terbungkus Batik Parang

Jum'at, 03 Februari 2023 - 10:43 WIB
loading...
Hendak Mandi, Warga Blitar Temukan Bayi Menangis Terbungkus Batik Parang
Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di depan kamar mandi gazebo di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar Jawa Timur. SINDOnews/Solichan
A A A
BLITAR - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di depan kamar mandi gazebo di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar Jawa Timur. Diduga kedinginan, bayi yang terlihat belum lama dilahirkan itu menangis keras .

“Saat ini bayinya ada di puskesmas Sananwetan,” tutur Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP Achmad Rochan kepada wartawan Jumat (3/2/2023).

Saat pertama ditemukan pada Jumat (3/2/2023) pukul 06.15 WIB, bayi itu terbungkus kain batik (jarik) bermotif parang. Tali pusarnya masih menempel, yakni pertanda bayi belum lama dilahirkan.

Bayu (20) warga setempat, yang pertama menemukan, kata Rochan mengaku awalnya hendak mandi. Namun begitu mendengar tangis bayi, niatnya mandi sontak ia urungkan.

Saksi bergegas mencari sumber suara. Tidak tahu siapa yang meletakkan, bayi itu ditemukan dalam keadaan tergeletak tidak jauh dari kamar mandi gazebo milik Pujiono (66).

“Saksi langsung memanggil ibunya dan dilanjutkan memberitahu petugas,” ungkap Rochan. Oleh saksi, bayi langsung dibawa ke puskesmas. Kondisinya cukup sehat.

Baca: Sering Ngamuk dan Mencuri, Orang dengan Gangguan Jiwa Diamankan Polisi.

Bayi bernasib malang tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Menurut Rochan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan saksi-saksi.

“Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan, memburu diduga pembuang bayi tersebut,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9170 seconds (0.1#10.140)