alexametrics

Berpura-pura Salat, Pencuri Kotak Amal Kepergok Warga

loading...
Berpura-pura Salat, Pencuri Kotak Amal Kepergok Warga
Pelaku pencurian kotak amal ditangkap warga saat beraksi di Musala Al Ishlah Desa Kitasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Foto/Ist.
A+ A-
PURBALINGGA - Pelaku pencurian kotak amal ditangkap warga saat beraksi di Musala Al Ishlah Desa Kitasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Pelaku kemudian diamankan polisi ke Polsek Kutasari, untuk proses selanjutnya.

(Baca juga: Kebakaran Hebat Landa Kawasan Hutan Lindung di Sikka)

Kapolsek Kutasari, AKP Agus Amjat Purnomo saat dikonfirmasi, Selasa (14/7/2020) membenarkan bahwa pelaku diketahui berinisial NS (25) warga Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga. Pelaku ditangkap warga saat beraksi.

"Sebelumnya pelaku berpura-pura melaksanakan salat di musala tersebut. Namun kemudian mencoba membongkar kotak amal dengan kunci palsu yang dibawanya," kata Agus.



(Baca juga: Cinta Ditolak, Napi Asimilasi Bacok Wanita Idamannya)

Warga curiga dengan gerak-gerik pelaku yang tidak melakukan wudhu namun langsung masuk musala dan mendekati kotak amal. Saat kepergok pelaku sempat mengelak namun warga kemudian menangkapnya dan melaporkan ke Polsek Kutasari.



Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat laporan warga. Kemudian mengevakuasi pelaku dari lokasi untuk diamankan ke Polsek Kutasari, bersama barang bukti yang ditemukan.

"Kita evakuasi pelaku pencurian untuk menghindari aksi main hakim sendiri warga. Karena di sekitar lokasi pelaku diamankan, puluhan warga sudah berkumpul," jelasnya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak