Parenting Ala Ridwan Kamil di Tengah Kesibukan Sebagai Gubernur Jabar

Kamis, 02 Februari 2023 - 09:37 WIB
loading...
Parenting Ala Ridwan Kamil di Tengah Kesibukan Sebagai Gubernur Jabar
Di tengah kesibukan sebagai pejabat publik, pria yang akrab dipanggil RK tidak pernah luput memberikan perhatian kepada putra dan putrinya. (Ist)
A A A
BANDUNG - Setiap anak punya hak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Tumbuh dan kembang anak akan optimal dengan adanya parenting atau pola asuh orang tua terhadap anak yang berkualitas.

Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Di tengah kesibukan sebagai pejabat publik, pria yang akrab dipanggil RK itu tidak pernah luput memberikan perhatian kepada putra dan putrinya.

Kedekatan orang nomor satu di Jawa Barat itu dengan anak-anaknya tampak pada keseharian RK. Tidak jarang, dia membagikan momen-momen berharga tersebut kepada masyarakat melalui akun media sosialnya.

Bagi RK, keluarga nomor satu. Termasuk anak-anaknya. ”Kalau jabatan itu datang dan pergi. Tapi, kalau kehidupan keluarga, sebagai orang tua, bisa tidak kembali waktunya,” ujar RK saat diwawancara.

Untuk itu, sesibuk apapun, RK selalu meluangkan waktu untuk keluarganya. Bukan sebatas meluangkan, dia selalu memastikan waktu untuk keluarga adalah waktu yang berkualitas.

”Sesibuk-sibuknya kita, jangan melupakan keluarga. Karena mereka punya hak mendapatkan waktu berkualitas, bukan waktu sisa,” tegas dia.
Karena itu, mantan wali kota Bandung itu selalu mengatur waktu untuk keluarga dengan sebaik mungkin. Utamanya waktu untuk anak-anaknya. ”Bukan asal, waktunya di-desain,” imbuhnya.

Dengan begitu, setiap momen kebersamaan bersama keluarganya menjadi berkualitas, istimewa, dan tidak terlupakan. ”Sehingga mereka merasa walaupun kita sibuk, sesibuk apapun tetap kita sebagai ayah hadir,” imbuhnya.

Baca: Senang Dapat Bantuan dari Partai Perindo, Warga Ketang Baru Manado: Kami Bersyukur!.

RK mengakui sampai saat ini masih sering membantu putrinya mengerjakan tugas. ”Karena itu yang dibutuhkan,” tambah suami dari Atalia Praratya atau yang akrab dipanggil Bu Cinta tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)