Puji Pengurus DPW Partai Perindo Papua Barat, Ahmad Rofiq: Kepemimpinan Pemuda Itu Efektif

Rabu, 01 Februari 2023 - 14:14 WIB
loading...
Puji Pengurus DPW Partai Perindo Papua Barat, Ahmad Rofiq: Kepemimpinan Pemuda Itu Efektif
Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq saat meresmikan Sekretariat DPW Partai Perindo Papua Barat dan DPD Manokwari, Rabu (1/2/2023). Foto/iNews TV/Adrian Kairupan
A A A
MANOKWARI - Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq mengapresiasi kinerja pengurus PDW Partai Perindo Papua Barat, yang notabene tenaga muda. Melihat kinerja tersebut, Ahmad Rofiq berkeyakinan bahwa kepemimpinan kalangan muda memiliki hasil yang cukup efektif.

"Papua Barat sangat istimewa di dalam konteks Partai Perindo. Karena Partai Perindo di Papua Barat kursinya sangat maksimal dan itulah yang membuat kita bangga. Karena di tangan anak-anak muda inilah Partai Perindo di Papua Barat diterima oleh masyarakat," kata Ahmad Rofiq saat membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPP Partai Perindo Papua Barat, Rabu (1/2/2023).



Di tangan pemuda, jelas dia, kepemimpinan tidak melulu masalah kekuasaan saja. Di luar itu, mereka juga memiliki gagasan yang dinilai cukup segar.


"Kami semakin meyakini bahwa kepemimpinan pemuda itu efektif. Karena tidak hanya soal kekuasaan aja , tetapi ada gagasan, ada idealisme yang dimiliki. Sehingga di dalam mengkampanyekan visi besar Partai Politik itu dapat diterima oleh masyarakat," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekjen juga menyinggung mengenai penanganan dalam permasalahan politik.

"Tadi pak staf ahli (Gubernur) menyampaikan bahwa uang bukan segala-galanya di dalam konteks politik, itu benar. Karena saya lihat saudara Aloy ini menjadi anggota Dewan juga tidak mengeluarkan uang yang banyak, tetapi hampir tidak ada uang dia terpilih sebagai anggota Dewan," jelas dia.



"Tentu masih banyak hati nurani masyarakat yang berbicara. Tidak melulu semua soal uang. Walaupun uang sangat diperlukan dalam kontes politik," lanjut Rofiq.

Lebih jauh dijelaskannya, ke depan, Partai Perindo ingin terwujudnya demokrasi yang lebih baik di Indonesia.

"Kita ingin menjadikan demokrasi ini lebih baik. Demokrasi ini tidak boleh berjalan hanya dalam tataran artifisial. Demokrasi harus masuk ke dalam substansi itu sendiri," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9287 seconds (0.1#10.140)