Ini Kunci Kesembuhan 26 Tenaga Medis RSUP Kariadi

Selasa, 28 April 2020 - 14:31 WIB
loading...
Ini Kunci Kesembuhan 26 Tenaga Medis RSUP Kariadi
Gubernur Ganjar Pranowo bersyukur atas kesembuhan 26 tenaga kesehatan RSUP Dr Kariadi Semarang. FOTO : Humas Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Dunia kesehatan sempat dikagetkan dengan kabar 34 tenaga medis di RSUP Dr Kariadi Semarang dinyatakan positif COVI-19. Setelah menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau Semarang, sebanyak 26 diantaranya dinyatakan sembuh.

Kabar kesembuhan 26 tenaga medis itu disampaikan langsung oleh akun media sosial RSUP Kariadi Semarang. Di akun itu diterangkan, bahwa 26 tenaga medis telah dinyatakan negatif dan boleh pulang, sementara 8 sisanya masih menunggu proses selanjutnya.

Kabar itu tentu saja membuat senang banyak orang, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ditemui usai rapat dengan perwakilan buruh di kantornya, Selasa (28/4/2020), Ganjar bersyukur dengan kabar tersebut.

"Alhamdulillah kemarin beberapa kawan-kawan yang di Kesambi itu kontak saya. Dia kirim foto dan say hello sambil mengucapkan terimakasih. Saya senang mereka bisa sembuh dan bisa membuat semangat lagi bagi yang lainnya," ungkap Ganjar.

Menurutnya, selain karena mereka yang dikarantina di hotel Kesambi itu adalah tenaga medis sehingga mengetahui protokol kesehatan, dukungan penuh dari masyarakat juga menjadi faktor utama cepatnya pemulihan mereka. Masyarakat yang ada di sekitar hotel dan masyarakat Kota Semarang pada umumnya, bahu membahu saling memberikan dukungan.

"Ada yang mengirim vitamin, buah-buahan, ada yang bantu jaringan agar mereka bisa menggunakan alat virtualnya lebih baik sehingga bisa tetap mengajar atau melakukan aktivitas lainnya. Bantuan dan dukungan itu membuat para tenaga medis ini happy dalam menjalani masa karantina. Hebat mereka, kami senang dan bangga dengan kabar ini," tegasnya.

Ganjar mengatakan akan terus memberikan perhatian pada tenaga medis di Jawa Tengah agar bisa bekerja dengan aman dan nyaman.

"Kita bantu terus, dengan urut-urutan yang seperti ini, akan kami dorong terus menerus supaya seluruh tenaga kesehatan di Jateng bisa bekerja dengan aman dan nyaman," tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 46 orang dikarantina di Hotel Kesambi Hijau Kota Semarang karena dinyatakan positif covid-19. Dari jumlah itu, 34 diantaranya adalah dokter, perawat dan tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang.

Para tenaga medis tersebut dinyatakan positif covid-19 karena tertular dari pasien yang tidak jujur. Pasien yang sebenarnya baru pulang dari daerah zona merah itu tidak mengakuinya, sehingga saat periksa menulari para tenaga medis tersebut.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)