BNN Jabar Tangkap 2 Orang, Amankan 4 Kg Sabu di Leuwipanjang Bandung

Selasa, 14 Juli 2020 - 22:09 WIB
loading...
A A A
"Banyak (orang mencoba jadi pengedar narkoba). Kita harus waspada dan jaga lingkungan masing-masing. Kemudian dari semua itu perlu upaya serius pemerintah mengatasi masalah ini sampai tingkat desa dan kota, sehingga punya daya tahan," kata Sufyan dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (5/6/2020).

Sufyan mengemukakan, pandemi COVID-19 berdampak terhadap banyak pekerja terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Dalam kondisi terhimpit kebutuhan ekonomi tersebut mereka sangat rentan dibujuk untuk mencari uang dengan menjadi kurir narkoba.

"Jadi cara-cara sindikat untuk merayu kepada orang-orang yang sedang kesulitan ini banyak sekali. Ini perlu kewaspadaan masyarakat. Jangan sampai terjebak dan tergiur untuk mendapatkan sesuatu dengan mudah tapi membahayakan diri sendiri dan keluarga. Ancamannya (hukuman) sangat berat," ujar Sufyan.

Menurut Sufyan, peta nasional menunjukkan sindikat narkotika internasional yang menyelundupkan barang haram itu ke Indonesia berasal dari China dan Iran.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)