Pelaku Aborsi yang Tewaskan Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kualatungkal Ternyata Kekasih Korban

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:43 WIB
loading...
Pelaku Aborsi yang Tewaskan Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kualatungkal Ternyata Kekasih Korban
Petugas olah TKP aborsi yang tewaskan ibu dan bayinya tewas di Kualatungkal.
A A A
JAMBI - Polres Tanjungjabung (Tanjab) Barat berhasil mengungkap pelaku aborsi yang menyebabkan perempuan berinisial DM (22) dan bayi perempuan yang baru dilahirkan meninggal dunia di salah satu kamar hotel di Kualatungkal, Tanjab Barat, Jambi.

Pelaku adakah kekasih sendiri yang dibantu seseorang saat proses persalinan tidak wajar tersebut. "Dua terduga pelaku yang diamankan berinisial AR (20) dan SA (21) pada Minggu kemarin," ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, Selasa (31/1/2023).

Menurutnya, AR ini merupakan pacar DM yang merupakan warga Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Raja Basa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Baca juga: 4 Perampok Bersenjata Api Gasak Uang Jutaan dari Rumah Warga Lampung Utara

Sedangkan SA, sambungnya, seorang perempuan yang terlibat membantu proses persalinan yang diduga mengaborsi kandungan DM yang berusia 8 bulan. "SA ini merupakan warga Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi," katanya.

Sementara korban DM yang meninggal dunia, lanjut Kapolres, adalah warga Kelurahan Babat, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan.

"DM dinyatakan telah meninggal dunia sebelum sampai ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dikarenakan pendarahan," tukas Padli.

Ironisnya, bayi perempuan hasil aborsi ditemukan meninggal dunia di dalam plastik hitam. "Bayinya ditemukan berada di salah satu kamar hotel di Kuala Tungkal," kata Kapolres.

Dirinya menambahkan, dugaan praktek aborsi itu terbongkar pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin. Saat itu, seorang karyawan hotel didatangi oleh AR yang merupakan pacar DM. AR mengatakan, bahwa pacarnya sedang mengalami pendarahan di kamar hotel.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku sudah diamankan petugas. "Untuk terduga pelaku praktek aborsi AR dan SA, saat ini telah diamankan di Mapolres Tanjab Barat guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandas Padli.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)