Komandan Brigif 25/Siwah Tatap Muka dengan Warga dan Tokoh Masyarakat

Selasa, 14 Juli 2020 - 20:01 WIB
loading...
Komandan Brigif 25/Siwah Tatap Muka dengan Warga dan Tokoh Masyarakat
Komandan Brigif 25/Siwah Kol Inf Ari Prasetya, melaksanakan silahturahmi terhadap enam Kepala Gampong (Geuchik), Tuhapeut, Sekretaris Gampong, Imam masjid, Ketua Pemuda dan jurnalis. Foto iNews TV/M Jafar
A A A
Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Ari Prasetya, melaksanakan silahturahmi terhadap enam Kepala Gampong (Geuchik), Tuhapeut, Sekretaris Gampong, Imam masjid, Ketua Pemuda dan jurnalis setempat di wilayah sekitar Mako Brigif 25/Siwah, Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, pada Senin (13/7/2020).

Para aparatur desa tersebut berasal dari berbagai Gampong di Kecamatan Lhoksukon terdiri dari Gampong Blang Aman, Cot U Sibak, Cot Kupok, Bukit Sentang, Blang Rubek dan Desa Meunasah Ngah yang merupakan Desa Binaan di wilayah Mako Brigif 25/Siwah Kodam Iskandar Muda.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Ari Prasetya, mengajak para kepala desa (geuchik) dan masyarakat desa binaan agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna menghadapi berbagai bentuk ancaman yang merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menjelang Hari Raya Idul Adha, Danbrigif juga mengajak seluruh warga sekitar desa binaan dan anggota Brigif 25/Siwah untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan wilayah Kecamatan Lhoksukon pada umumnya dan desa-desa binaan pada khususnya. (Baca: 165 Siswa Secapa AD Sembuh, Warga Sekitar Negatif COVID-19)

“Apabila ada hal-hal yàng menonjol agar secepat mungkin disampaikan. Terkait dengan kegiatan desa dalam bidang pembangunan desa seperti gotong royong, pembuatan saluran air, Brigif 25/Siwah siap membantu dan juga apabila ada masyarakat yang ingin bercocok tanam, Brigif juga sudah menyiapkan bibit pohon,” ungkap Danbrigif.

“Untuk penyiapan calon prajurit dari desa-desa binaan, akan memberikan fasilitas dan sarana pembinaan seperti pembinaan Jasmani yang baik untuk di siapkan menjadi calon prajurit TNI, kegiatan ini sesuai dengan petunjuk Panglima TNI bahwa bersama rakyat TNI kuat,” pungkas Danbrigif.

Sementara itu, Geuchik Gampong Blang Aman M Thaib dan Sejumlah Geuchik dan masyarakat serta jurnalis yang hadir merasa sangat senang dengan kegiatan tersebut, karena dapat meningkatkan keakraban antara masyarakat dengan anggota Brigif dan dapat mewujudkan kesatuan yang kuat untuk membendung berbagai ancaman baik dari dalam maupun luar wilayah Lhoksukon Aceh Utara.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dan pemberian bingkisan oleh Danbrigif untuk para tamu undangan yang hadir dan diakhiri dengan foto bersama.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)