Usbat Ganjar Berdayakan Majelis Taklim dalam Peningkatan Ekonomi Daerah

Sabtu, 28 Januari 2023 - 05:42 WIB
loading...
Usbat Ganjar Berdayakan Majelis Taklim dalam Peningkatan Ekonomi Daerah
Usbat Ganjar berdayakan majelis taklim dalam peningkatan ekonomi daerah.
A A A
MEDAN - Koordinator Wilayah (Korwil) Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar , Ahmad Dairobi mengatakan, pihaknya akan memberdayakan keberadaan Majelis Taklim di Sumatera Utara untuk meningkatkan ekonomi daerah.

"Kami sebagai relawannya Pak Ganjar tidak akan menyia-nyiakan kehadiran Majelis Taklim, bahkan dengan memiliki ribuan Majelis Taklim yang tersebar di ratusan desa kabupaten/kota Sumatera Utara ini menjadi aset luar biasa besar yang akan kami perhatikan perkembangan kedepannya," kata Dairobi dalam kegiatan Istigosah & Doa Bersama Majelis Taklim di Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (27/1/2023).

Dairobi menilai, keberadaan Majelis Taklim dinilai positif dan akan memberikan generasi umat tersebut menjadi generasi yang berkarakter ketakwaan.

Baca juga: Santrine Abah Ganjar Serahkan Mushaf Al-Qur’an untuk Majelis Taklim di Batanghari

Selama mengunjungi Majelis Taklim yang ada di Sumatera Utara, Dairobi senang karena para Majelis Taklim memiliki semangat yang luar biasa akan kedatangan Usbat dan peduli terhadap pembangunan generasi umat yang berkarakter unggul.

"Kenapa saya senang dan bangga terhadap para Majelis Taklim di Sumatera Utara, karena di sini lah justru dengan aset Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, bukan hanya bicara atas kebanggaan aset seperti tambang saja misalnya, tetapi dengan adanya SDM yang punya semangat, mau belajar seperti lembaga pendidikan yang ada di Majelis Taklim ini merupakan salah satu aset emas dalam membangun daerah," lanjut Dairobi.

Ada pun beberapa usulan yang sudah di tampung oleh Usbat Ganjar, Dairobi siap mengimplementasikan program tersebut dalam waktu dekat. Hal tersebut dirasa penting dilakukan agar para Majelis Taklim dapat mengakselerasi pembangunan daerah sesuai tujuan dari Usbat Ganjar.

"Mengenai rencana kedepan, kami menampung masukan dari beberapa Majelis Taklim untuk menggelar kajian maupun pelatihan yang terkait dengan ketahanan pangan, lingkungan hidup, ekonomi syariah dan teknologi informasi agar para Majelis Taklim dapat terampil dan aktif dalam membangun lingkungannya masing-masing," lanjut Dairobi.

Dairobi berharap agar Majelis Taklim semakin solid dan berkarater untuk memunculkan generasi umat yang bermutu dan berkualitas.

"Mari kita tingkatkan kualitas generasi melalui kegiatan positif yang ada di Majelis Taklim. Kami berharap Majelis Taklim semakin solid dan kompak sebagai motor perubahan dalam mengakselerasi pembangunan daerah," tutupnya.

Selain Istigosah dan Doa Bersama, Usbat Ganjar memberikan bantuan pengeras suara dan bantuan pangan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)