APMISO Jatim Dorong Produk Mi dan Bakso Lebih Higienis

Jum'at, 27 Januari 2023 - 18:54 WIB
loading...
APMISO Jatim Dorong Produk Mi dan Bakso Lebih Higienis
Ketua DPW APMISO Jatim Deky Sugeng mendorong produk mi dan bakso lebih higienis dan memiliki merek dagang. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Ketua DPW Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (APMISO) Jawa Timur (Jatim) Deky Sugeng terus mendorong agar produk mi dan bakso ke depan bisa lebih higienis dan memiliki merek dagang. Untuk itu, pihaknya menggendeng pemerintah, yakni Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan hingga Dinas Kesehatan.

Dia menyatakan, nantinya akan dilakukan pelatihan-pelatihan untuk pelaku UMKM, termasuk pedagang mi dan bakso.



"Mi dan bakso itu sudah terkenal di mana mana. Intinya bagaimana mi dan bakso ini higienis dan punya trade mark," katanya usai Pelantikan Pengurus DPW dan DPD APMISO Jatim periode 2022 - 2027 di pusat perbelanjaan Maspion Square, Surabaya, Jumat (27/1/2023).

Ke depan, lanjut dia, DPW APMISO Jatim juga akan melakukan pengkajian dan peningkatan kualitas mutu dari mi dan bakso. Namun begitu, untuk awal, dirinya mendorong agar anggota APMISO memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan mengantongi sertifikat halal.

"Kami juga berharap nanti program dari DPP (APMISO) seperti kredit mikro dan daging murah bisat terealisasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum APMISO, Lasiman menegaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk mencari solusi terkait harga daging yang terus mengalami kenaikan. Dia berharap harga daging menjadi murah.



Bahkan, pemerintah sudah membantu dengan mendatangkan daging bersubsidi dari Bulog.

"Saya sampaikan terima kasih Pak Hary Tanoesoedibjo yang sdah banyak membantu APMISO. Seperti memberi bantuan mobil dan juga gerobak," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)