HT Tegaskan Komitmen Bantu dan Kembangkan UMKM

Jum'at, 27 Januari 2023 - 17:50 WIB
loading...
HT Tegaskan Komitmen Bantu dan Kembangkan UMKM
Dewan Pakar APMISO, Hary Tanoesoedibjo saat menyerahkan bantuan berupa gerobak Partai Perindo kepada jajaran pengurus DPW dan DPD APMISO Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Dewan Pakar Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (APMISO), Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan komitmennya untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pengembangan itu termasuk UMKM yang tergabung dalam APMISO.

HT mengungkapkan, dirinya bersedia menjadi Ketua Dewan Pakar APMISO karena UMKM yang tergabung dalam asosiasi ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.



Jumlah pelaku usaha yang bergerak di bidang usaha mi dan bakso hampir merata di seluruh Indonesia.

"Indonesia sangat tergantung UMKM. UMKM menyumbang 60 persen perputaran ekonomi. Ke depan kita harus membimbing dan membesarkan UMKM," katanya saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPW dan DPD APMISO Jawa Timur (Jatim) di pusat perbelanjaan Maspion Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Parta Perindo itu juga menyerahkan bantuan berupa gerobak Partai Perindo kepada jajaran pengurus DPW dan DPD APMISO Jatim.

Keberadaan gerobak tersebut diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Ini juga bukti komitmen Partai Perindo sebagai partai yang berpihak pada rakyat kecil.



Menariknya, di tiap gerobak tersebut, telah disiapkan pembayaran secara digital, yakni QRIS dari Motion Pay. Ini juga bertujuan untuk memudahkan pembayaran sekaligus mendorong digitalisasi di masyarakat.

"Kita harus membuka lapangan kerja baru, tidak ada cara lain. Masyarkat harus produktif," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim yang turut hadir dalam acara ini mengaku siap untuk bersinergi dengan APMISO Jatim. Menurutnya, ada banyak persoalan yang bisa diperjuangkan bersama.

Di antaranya, harga daging yang makin mahal. Padahal, pemerintah sudah berupaya untuk sedapat mungkin menekan harga daging.

"Kalau ada rumor-rumor yang tidak benar dan merugikan pedagang mi dan bakso, mari kita lawan bersama," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)