Terekam CCTV saat Bongkar Jok Motor Curi Uang, 2 Kawanan Pencuri Ini Ditangkap

Kamis, 26 Januari 2023 - 11:10 WIB
loading...
Terekam CCTV saat Bongkar Jok Motor Curi Uang, 2 Kawanan Pencuri Ini Ditangkap
Dua orang pelaku spesialis bongkar jok ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal setelah video aksi mencuri uang jutaan rupiah di dalam jok sepeda motor viral di media sosial (medsos). Foto SINDOnews
A A A
MEDAN - Dua orang pelaku spesialis bongkar jok ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal setelah video aksi mencuri uang jutaan rupiah di dalam jok sepeda motor viral di media sosial (medsos).

Aksi penangkapan keduanya berjalan dramatis. Seorang pelaku ditangkap saat sedang tidur. Sementara seorang pelaku lain berusaha kabur saat diamankan petugas.



Penangkapan dilakukan setelah Unit Reskrim Polsek Sunggal melakukan pengintaian. Kapolsek Sunggal, Kompol Candra Yudha mengatakan, pihaknya menggrebek Sayuti di rumahnya di Jalan Pancing Tiga, Medan, Sumatera Utara.

"Saat ditangkap, pelaku sedang tertidur dan terkejut melihat kedatangan petugas. Sontak petugas langsung memborgol pelaku dan menginterogasinya," kata Candra, Kamis (26/1/2023).

Namun pelaku sempat tidak mengaku dan berdalih bukan dirinya yang beraksi dalam video viral tersebut. "Setelah petugas melakukan pemeriksaan dan mendapati sepeda motor yang digunakan saat beraksi, akhirnya pelaku pun mengakui perbuatannya," pungkasnya.

Mendapatkan informasi dari pelaku Sayuti, petugas kembali mengejar pelaku lainnya. Saat tiba di lokasi, tempat tinggal pelaku Fahri, pelaku langsung kabur melihat kedatangan polisi yang berpakaian preman. Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan antara petugas dan pelaku.

Saat diamankan, pelaku Fahri melawan dan mencoba berontak dengan petugas. "Namun setelah dipertemukan dengan pelaku Sayuti, akhirnya pelaku Fahri mengakui telah melakukan aksi pencurian di dalam jok sepeda motor," tambahnya.

Petugas pun memboyong kedua pelaku beserta sejumlah barang bukti pakaian yang digunakan saat beraksi serta sepeda motor ke Mako Polsek Sunggal.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua pelaku akhirnya harus menjalani proses hukum di Polsek Sunggal. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku mendekam dalam sel tahanan Polsek Sunggal.

Sebelumnya beberapa waktu lalu viral video kedua pelaku beraksi mencuri uang jutaan rupiah di dalam jok sepeda motor di kawasan Mencirim, Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)