Viral! Bayi Diberi Minum Kopi Kemasan, Polisi Periksa Orang Tua

Rabu, 25 Januari 2023 - 18:56 WIB
loading...
Viral! Bayi Diberi Minum Kopi Kemasan, Polisi Periksa Orang Tua
Bayi berusia tujuh bulan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diberi minuman kopi kemasan yang diduga sebagai pengganti susu bayi. Foto/iNews TV/Bugma
A A A
GOWA - Video bayi diberi minum kopi kemasan oleh orang tuanya, diduga sebagai pengganti susu, viral di media sosial. Bayi yang diberi minum kopi kemasan tersebut, berinisial AS dan masih berusia tujuh bulan.

Baca juga: Geger Ibu Beri Bayinya Minum Kopi, Ini Bahayanya untuk Kesehatan

Penyidik Polres Gowa, langsung memanggil dan memeriksa orang tua AS, berinisial YS (23), setelah video bayi diberi minum kopi kemasan tersebut viral di media sosial, karena tindakan yang dilakukan sangat membahayakan bagi kesahatan bayi.



YS masih menjalani pemeriksaan intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satreskrim Polres Gowa. Dari hasil penyelidikan diketahui, bayi dan orang tuanya tersebut berasal dari Kelurahan Mangngalli, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Gempar! 2 Tahun Dimakamkan, Jenazah Siti Fatimah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Masih Utuh

Kapolres Gowa, AKBP Reonald TR. Simanjuntak mengatakan, selain dimintai keterangan terkait tindakannya memberikan minum kopi kemasan kepada bayinya, YS juga menjalani pemeriksaan kejiwaannya.

Viral! Bayi Diberi Minum Kopi Kemasan, Polisi Periksa Orang Tua


"Bayi yang diberi minum kopi kemasan terlihat sehat, tetapi kami juga akan terus melakukan pemantauan kesehatan bayi tersebut, dan memberikan bantuan susu formula," ungkap Reonald, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Kedahsyatan Pusaka Canang Ki Bicak dan Keris Kiai Culik Mandaraka yang Bikin Musuh Mataram Kocar-kacir

Kasus pemberian minuman kopi kemasan untuk bayi tersebut, masih dalam penyelidikan kepolisian. Meski demikian, polisi lebih mengedepankan proses pembinaan terhadap ibu bayi tersebut.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2708 seconds (11.97#12.26)