Edukasi Milenial, Srikandi Ganjar Gandeng PMI Lebak Gelar Donor Darah

Minggu, 22 Januari 2023 - 16:43 WIB
loading...
Edukasi Milenial, Srikandi Ganjar Gandeng PMI Lebak Gelar Donor Darah
Relawan Srikandi Ganjar Banten menggelar aksi sosial berupa donor darah di Lebak, Minggu (22/1/2023). Kegiatan ini digelar dengan menggandeng PMI Lebak. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Relawan Srikandi Ganjar Banten menggelar aksi sosial berupa donor darah. Kegiatan ini digelar dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Lebak.

Dalam kegiatan itu, Srikandi Ganjar besama PMI Lebak memberikan pemahaman akan pentingnya mendonor darah kepada para milenial yang ada di Kabupaten Lebak. "Kegiatan ini mengambil tema Selamatkan Nyawa Sesamamu dengan Mendonorkan Darahmu. Acara itu pun disambut positif oleh kaum milenial," kata Koordinator Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa, Minggu (22/1/2023).

Menurut Ila, ada puluhan warga ditambah sukarelawan yang ikut dalam donor darah tersebut. "Srikandi Ganjar Banten menilai bahwa kegiatan kemanusiaan ini sangat bermanfaat khususnya bagi pendonor itu sendiri," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga merespons soal menipisnya stok darah di berbagai rumah sakit. "Maka Srikandi Ganjar Banten sangat antusias melaksanakan kegiatan ini," jelasnya.

Ila pun berharap kegiatan donor darah itu bias dijalankan rutin setiap bulan. "Dengan begitu, stok darah yang ada di rumah sakit bisa kembali terpenuhi," tuturnya.

Rahmawati (23), salah satu peserta donor darah mengaku bangga bisa terlibat dalam acara ini. Dia juga merasa terpanggil setelah mengetahui stok darah di sejumlah rumah sakit mulai menipis. "Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap stok darah dan juga untuk menjaga kesehatan," ujar Rahmawati.

Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada Srikandi Ganjar. Termasuk mendoakan cita-cita sukarelawan dalam mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi pemimpin Indonesia bisa terwujud.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)