Angkut 8 WNA, Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo

Minggu, 22 Januari 2023 - 01:08 WIB
loading...
Angkut 8 WNA, Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo
Kapal wisata yang mengangkut delapan wisatawan asing tenggelam di perairan Batu Tiga, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (21/1/2023). Foto/iNews TV/Yoseph Mario Antognoni
A A A
MANGGARAI BARAT - Kapal wisata KLM Tiana Liveboat, tenggelam di sekitar perairan Batu Tiga, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (21/1/2023). Kapal tenggelam tersebut mengangkut 14 wisatawan, delapan di antaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA).



Dalam rekaman video amatir yang beredar di media sosial, terlihat detik-detik tenggelamnya kapal wisata KLM Tiana Liveboat. Kapal tenggelam tersebut, tengah melakukan pelayaran wisata di Labuan Bajo, menuju Pulau Padar.



Video yang merekam detik-detik tenggelamnya kapal wisata itu, diduga diambil oleh salah satu penumpang di kapal lain yang turut membantu mengevakuasi para korban kapal tenggelam di perairan Batu Tiga.



Sejumlah wisatawan yang menjadi korban kapal tenggelam tersebut, terekam sedang berusaha menaiki sekoci dari kapal lain yang sedang berusaha menolong. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tenggelamnya kapal wisata tersebut, namun ada dua penumpang yang mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan medis.

Tim gabungan dari Polres Manggarai Barat, TNI, dan Basarnas Maumere, berhasil mengevakuasi para penumpang kapal wisata tersebut ke Pelabuhan Labuan Bajo, pada Sabtu (21/1/2023) petang.

Angkut 8 WNA, Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo


Koordinator Pos SAR Labuan Bajo, Edy Saryono mengatakan, sebanyak 14 penumpang kapal wisata yang tenggelam, telah berhasil diselamatkan. Dua orang di antaranya, mengalami luka berat dan harus dirawat di rumah sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3493 seconds (11.210#12.26)