Pelaku Industri Kreatif Diajak Sandiaga Uno untuk Manfaatkan Peluang di Tahun Politik

Sabtu, 21 Januari 2023 - 23:43 WIB
loading...
Pelaku Industri Kreatif Diajak Sandiaga Uno untuk Manfaatkan Peluang di Tahun Politik
Menparekraf, Sandiaga Uno saat berbicara dalam Business Talk Genpro bertema Dari UMKM Menuju Korporasi di Zest Hotel, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (21/1/2023). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Pemilu 2024 sudah semakin dekat. Suhu politik, terus mengalami peningkatan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendorong para pelaku industri kreatif untuk memanfaatkan peluang di tengah momentum tahun politik.



Menurut Sadiaga Uno, para pelaku industri kreatif memiliki peluang besar untuk mengembangkan bisnisnya, menjelang Pemilu 2024. Pasalnya, kata Sandiaga, di tahun politik, belanja masyarakat cenderung meningkat.



"Ini yang harus kita dorong, dan di tahun politik ini justru biasanya belanja masyarakat meningkat," ungkap Sandiaga Uno, seusai menjadi pembicara dalam Business Talk Genpro bertema "Dari UMKM Menuju Korporasi" di Zest Hotel, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (21/1/2023).



Sandiaga Uno mencontohkan peluang bisnis industri kreatif di tahun politik, seperti kaos yang kerap digunakan untuk kampanye. Menurutnya, dengan sentuhan kreativitas, desain kaos kampanye tersebut bisa dikembangkan agar lebih menarik.

"Akan ada pesan baju, kaos, tapi saya bilang masa dari tahun ke tahun kaos terus, kenapa tidak dibuat desain yang bagus, warnanya bagus. Bisa dipakai bukan hanya saat kegiatan kampanye, tapi juga bisa dipakai sehari-hari," jelas Sandiaga Uno.

Pelaku Industri Kreatif Diajak Sandiaga Uno untuk Manfaatkan Peluang di Tahun Politik


Bahkan, kata Sandiaga Uno, para pelaku UMKM umumnya juga dapat terjun mengembangkan sektor bisnis lainnya, seperti makanan dan minuman yang diprediksi juga akan naik permintaannya di tahun politik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)