Mak Ganjar Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Para Lansia

Sabtu, 21 Januari 2023 - 20:37 WIB
loading...
Mak Ganjar Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Para Lansia
Relawan Mak Ganjar menggelar Senam Sehat Bersama Lansia dan Pemeriksaan Kesehatan di Wisata Danau Sipin, Kota Jambi, Sabtu (21/1/2023). Kegiatan ini dalam rangka mendukung para lansia peduli kesehatan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAMBI - Relawan Mak Ganjar menggelar Senam Sehat Bersama Lansia dan Pemeriksaan Kesehatan di Wisata Danau Sipin, Kota Jambi, Sabtu (21/1/2023). Kegiatan ini dalam rangka mendukung para lansia peduli kesehatan.

"Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial lanjut usia, kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi dan mengoptimalkan fungsi fisik agar lansia senantiasa hidup sehat jauh dari penyakit. Selain itu, kami juga mengadakan pemeriksaan kesehatan meliputi tensi darah, gula darah, asam urat dan kolesterol," kata Korwil Mak Ganjar Jambi Maria Sebastiana.

Berdasarkan UU No 3/1998 tentang Kesejahteraan Lansia adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas. Keberhasilan pembangunan ditentukan berbagai bidang, salah satunya kesehatan yang menyebabkan peningkatan Usia Harapan Hidup (UHH) penduduk dunia, termasuk Indonesia.

"Memasuki lansia ini sebetulnya sudah rentan terhadap risiko penyakit. Maka, dengan semakin banyaknya jumlah lansia mulai dari sekarang kami sudah mulai mempersiapkan program kesehatan yang ditujukkanya kepada lansia. Ini wujud kepedulian kami dari Mak Ganjar untuk para oma-oma, ya," lanjut Maria.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan tersebut, Maria berharap mampu berkontribusi dalam memperbaiki kualitas taraf kesehatan hidup dari para lansia. Maria berkomitmen ke depan Mak Ganjar Jambi akan terus mengadakan kegiatan secara komprehensif dalam meningkatkan kesejahteraan sosial maupun kesehatan dari para lansia di Jambi.

"Contohnya mungkin pemeriksaan kesehatan rutin, terapi dan kegiatan sosialisasi lainnya sebagai wujud kontribusi kami terutama sebagai fungsi kepanjangan tangan dari Pak Ganjar Pranowo," tambahnya.

Kegiatan Senam Sehat Bersama Lansia dan Pemeriksaan Kesehatan merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Mak Ganjar Jambi. Selain kegiatan tersebut, Mak Ganjar juga turut serta membagikan paket cenderamata dan obat-obatan kepada para lansia.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)