2 Warga Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Diterjang Hujan dan Angin di Sukoharjo

Sabtu, 21 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
2 Warga Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Diterjang Hujan dan Angin di Sukoharjo
Puluhan pohon di wilayah Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, tumbang diterjang hujan lebat disertai angin kencang, dua orang tewas tertimpa pohon. Foto/Dok. Kades Demakan
A A A
SUKOHARJO - Dua warga meninggal tertimpa pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (21/1/2023).



Korban meninggal diketahui seorang pria warga Desa Joho, dan seorang wanita bernama Samina (68) warga Desa Demakan. "Ada kakek-kakek warga Desa Joho, tertimpa pohon saat naik sepeda sepulang dari sawah," ungkap Kapolsek Mojolaban, AKP Tarto.



Hujan disertai angin kencang tersebut, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut Kepala Desa (Kades) Demakan, M. Harban, seorang nenek-nenek yang meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang. "Di Demakan ada satu yang meninggal, karena tertimpa pohon tumbang," ujarnya.



Selain itu, Harban menuturkan, jika pohon yang tumbang juga menimpa sebuah truk di Jalan Raya Palur. "Truk melaju dari Palur, arah ke Bekonang. Saat di lokasi tertimpa pohon tumbang, sopirnya selamat," katanya.

Sejumlah rumah juga dilaporkan mengalami kerusakan di bagian atap, akibat tertimpa pohon tumbang maupun terkena angin kencang tersebut. "Anginnya berlangsung sekitar 15 menit. Tapi membuat beberapa pohon tumbang. Dan sejumlah rumah mengalami kerusakan," ucapnya.



Petugas dari BPBD Kabupaten Sukoharjo, bersama TNI, Polri, relawan, dan masyarakat, berupaya melakukan evakuasi pohon tumbang di Desa Demakan, khusunya yang melintang dan menutup Jalan Raya Palur.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)