Persiapan Lebih Baik, Perindo Sumut Optimistis Masuk 5 Besar di Pemilu 2024

Jum'at, 20 Januari 2023 - 09:03 WIB
loading...
Persiapan Lebih Baik, Perindo Sumut Optimistis Masuk 5 Besar di Pemilu 2024
Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, optimis partainya dapat meraih posisi lima besar dalam perolehan suara di pemilu legislatif 2024. SINDOnews/Wahyudi
A A A
MEDAN - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, optimis partainya dapat meraih posisi lima besar dalam perolehan suara di pemilu legislatif 2024 mendatang di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Rudi saat melaksanakan dialog rutin bertajuk 'Kamis Optimis Bersama Jurnalis' yang digelar di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (19/1/2023) petang.

Hadir dalam pertemuan itu belasan media mitra Perindo Sumut. Sementara dari DPW Perindo Sumut, hadir Sekretaris Donna Yulietta Siagian dan jajaran pengurus lain di antaranya, Iskandar, Budianta Tarigan, Linceria Nainggolan, RR Sasmaya Hati, Rosina Sitohang, Ade Farnan Saragih, Vivi Marlina dan Joko Soekardi.

Menurut Rudi, target masuk 5 besar peraih suara terbanyak di Sumut adalah target yang rasional. Itu karena pada debutnya di pemilu 2019 lalu, Perindo berhasil duduk di posisi kesembilan partai politik peraih suara terbanyak di Sumut.

"Dulu kita posisi 9 dan menjadi Partai baru dengan raihan suara terbanyak. Bahkan kita bisa mengalahkan partai politik yang usianya jauh lebih senior ketimbang kita. Untuk tahun ini kita optimis bisa masuk 5 besar. Itu target kita," kata Rudi.

Rudi juga mengatakan, persiapan mereka di pemilu 2024 mendatang juga jauh lebih matang. Baik itu infrastuktur maupun suprastruktur politik yang mereka punya.

"Kita jauh lebih siap. Infrastuktur Partai yang lebih kokoh. Lebih banyak tokoh pendulang suara yang bergabung dan juga tentunya strategi pemenangan yang lebih matang. Jadi enggak ada alasan kita tidak optimis," jelas Rudi.

"Bagi kami, mempertahankan posisi bukanlah prestasi. Prestasi adalah ketika kamu mampu terus menjadi lebih baik di setiap waktunya. Target itu bisa kita raih dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas," tambahnya.

Baca: Partai Perindo Sumut Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg.

Untuk meraih target itu, kata Rudi, secara eksplisit dia telah meminta kepada kader-kader Perindo yang akan bertarung untuk mengesampingkan ego pribadi dan bekerjasama untuk meraih suara di pemilu legislatif mendatang.

"Ke depan semua yang bertarung harus bekerjasama. Lawan kita adalah calon legislatif dari partai lain. Bukan Partai sendiri. Cita-cita kita untuk Indonesia Sejahtera seperti yang disampaikan Ketua Umum kita Hary Tanoesoedibjo jauh lebih penting dibandingkan motivasi pribadi kita," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)