Cekcok Masalah Utang, Yanto Tembak Kepala Teman dengan Senjata Api hingga Tewas

Rabu, 21 Desember 2022 - 01:31 WIB
Hanya gara-gara utang seorang pria di Banyuasin harus tewas bersimbah darah. Korban adalah Aryan (40) warga Dusun III, Desa Srijaya Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin. (Ist)
BANYUASIN - Hanya gara-gara utang seorang pria di Banyuasin harus tewas bersimbah darah . Korban adalah Aryan (40) warga Dusun III, Desa Srijaya Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin .

Berdasarkan informasi di lapangan, peristiwa berdarah itu berawal dari cekcok mulut antara pelaku Yanto (50) dengan korban di Jalan Desa Kemang Bajalu, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Kemudian pelaku yang emosi langsung mencabut senjata api laras pendek jenis pistol dan menembak korban, hingga mengenai bagian kepala sebelah kiri. Akibatnya, korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kepala Desa Srijaya, Heri mengatakan, kejadian bermula saat kediaman korban didatangi pelaku.

"Saat itu juga korban langsung bertemu dengan pelaku, sampai akhirnya terjadi cekcok mulut antara keduanya," kata Heri, Selasa (20/12/2022).



Pelaku yang sudah gelap mata langsung menembak korban, hingga jatuh tersungkur. Dan mirisnya lagi Peristiwa itu sendiri dilihat oleh istri korban yang memang sedang berada di rumah.

"Istri korban melihat langsung kejadiannya. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri menggunakan speedboat, karena takut diamuk massa sekitar,” katanya.

Kemudian istri korban langsung berteriak meminta pertolongan warga, dan korban yang sudah tersungkur dievakuasi ke rumah sakit di Palembang. "Korban meninggal di tempat, tapi dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Dan kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Banyuasin, kini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. "Sudah kita laporkan ke polisi. Dan ini situasi Desa Srijaya kondusif pasca kejadian itu,” sebutnya.

Baca: Patung Kepala Arca Raksasa Ditemukan di Kawasan Hutan Maribaya Lembang.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kapolsek Rantau Bayur AKP Arifin membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, pelaku masih di buru, sedangkan kejadian itu diduga motifnya masalah utang piutang.

"Ya, sementara ini dugaanya masalah utang, pelaku ini melarikan diri dengan menggunakan speedboat, dan sempat dilakukan pengejaran hingga ke rumah pelaku. Tapi pelaku sudah kabur dari rumah," pungkasnya.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More