Kapolri Panen di KTN Tangerang, Kapolda NTB Kunjungi Kampung Sehat Nunut Tatanan Baru

Kamis, 09 Juli 2020 - 17:10 WIB
“Selain pada 2017 Desa Kembang Kuning pernah dikukuhkan menjadi Desa Wisata Terbaik oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Beberapa usaha desa di bawah binaan Polres Lombok Timur dan Kodim 1615/Lombok Timur, yang dikelola oleh masyarakat saat ini sudah siap dipanen dan dinikmati,” ucapnya.

Selain Desa Kembang Kuning, ke depan akan bermunculan desa-desa lain di NTB yang memacu diri dengan segala potensi yang ada dalam pengutan ketahanan pangan. “Kami berharap ke depan NTB menjadi provinsi percontohan pengutan ketahanan pangan melalui Kampung Sehat NTB, lebih-lebih dulu NTB pernah swasembada pangan sehingga memunculkan istilah Bumi Gora (Gogo Rancah). Kita berdoa dan terus berikhtiar agar apa yang menjadi cita-cita dan keinginan kita bisa terwujud. Amin,” katanya.

Sementara Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi sinergitas dan soliditas TNI-Polri, dalam penanganan pandemi COVID-19 di NTB. "Harus kita syukuri memiliki Kapolda juga Danrem yang begitu peduli, karena memang sekarang kan kita mengalami masa yang sangat sulit. Masa sulit itu hanya bisa kita lalui dengan kebersamaan," ungkap Wagub.

Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani ditemui usai panen raya menyatakan dukungan penuh, terhadap program Kampung Sehat. "Kami terus mendorong seluruh masyarakat dan bersinergi dengan TNI-Polri untuk meningkatkan hal tersebut, sehingga situasi perekonomian tetap terjamin dan keamanan tetap kondusif kalau perut kenyang dan terjamin," tegasnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More