7 Korban Gempa Cianjur Ditemukan Meninggal, Identitas Belum Teridentifikasi

Jum'at, 25 November 2022 - 14:57 WIB
Basarnas mencari korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa/Basarnas
CIANJUR - Badan SAR Nasional (Basarnas) menyebut 7 dari 39 orang yang sebelumnya dinyatakan hilang akibat gempa Cianjur telah ditemukan. Ketujuh korban ditemukan di wilayah Cugenang, Desa Cijedil dan kampung Cicadas.

"Pagi tadi empat jenazah dan siang ini tiga jenazah. Jadi dari 39 orang yang dinyatakan hilang dilongsoran itu, tujuh udah ditemukan hingga siang ini," ujar Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi, di Yonif Raider 300 Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Ke tiga korban, jelas dia, ditemukan di Cijedil, serta di pinggir jalan rumah makan Shinta, dan satu lagi di Kampung Cicadas. "Ketiga tempat inilah diperkirakan 39 orang hilang itu menurut laporan berada di situ," tambahnya.



Selain penemuan atas 7 jasad tersebut, Basarnas juga menyebut telah menemukan satu unit kendaraan angkutan kota (angkot) yang terhempas ke tepian sungai karena terbawa longsoran dari bagian atas.



Kendati begitu, Basarnas sendiri mengaku masih belum mengantongi identitas dari ketujuh korban tersebut.



"Kita belum mengetahui apakah yang ditemukan ini orang pelintas ataukah dia seorang pelanggan dari rumah makan Shinta itu, apakah dia dua orang yang dilaporkan kepada kita hilang kontak, karena menuju perjalanan ke Bandung dan istirahat di pinggir jalan kita belum tahu," jelasnya.

Sementara itu, dalam pencarian para korban, Basarnas mengerahkan sebanyak 217 personel dan memfokuskan diri di longsoran tanah yang terjadi di Desa Cicadas dan Desa Cijedil.
(san)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More