Pencurian Data Marak, Virtus Showcase Tekankan Keamanan Siber Perusahaan

Kamis, 10 November 2022 - 02:38 WIB
Ia menambahkan, langkah-langkah yang harus diperhatikan yakni memahami percepatan perkembangan digital dan harus diimbangi dengan kemampuan dan kualitas SDM.

“Yang tidak kalah penting juga harus ada ketersediaan anggaran untuk membangun semua itu. Perlu diingat juga dalam manajemen keamanan siber ada tiga hal yang harus kita bangun dan perhatikan yaitu people, process, dan technology,” pungkasnya.

Sementara itu, laporan National Cyber Security Index (NCSI) mencatat, skor indeks keamanan siber Indonesia sebesar 38,96 poin dari 100 pada 2022. Angka ini menempatkan Indonesia berada di peringkat ke-3 terendah di antara negara-negara G20.

Berdasarkan Verizon 2022 Data Breach Investigations Report, di wilayah APAC mengalami serangan terkait Social and Hacking yang tinggi dengan 4,114 insiden. Pola serangan terbanyak adalah social engineering, basic web application dan gangguan sistem sebanyak 98 persen serangan serta serangan data kredensial (72 persen), serangan data internal (26 persen), dan serangan data lainnya (11 persen)
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More