Seluruh Stakeholder Pelaku Pariwisata Bali Solid Dukung dan Sukseskan KTT G20

Selasa, 01 November 2022 - 16:49 WIB
Selain itu, Cok Ace mengaku gembira karena sejumlah Usaha Mikro, Kecil, dan menengah asal Bali menjadi official merchandise KTT G20.

“Kami pastinya senang, karena memang bagus lima UMKM asal Bali tersebut dan layak sekali terpilih," katanya

Kesiapan Bali sebagai lokasi penyelenggaraan KTT G20 juga disampaikan pengelola Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali.

“Kami dari ITDC selaku pengelola kawasan Nusa Dua, sudah siap dengan adanya event puncak G20. Dan tentunya tidak saja event puncak, karena sudah ada beberapa side event yang dilaksanakan di kawasan Nusa Dua. Dan tentunya kami sebagai pengelola kawasan Nusa Dua dan tenant-tenant disini, berupa hotel dan tenant lainnya sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin, sehingga lancar dan aman pelaksanaannya." ujar Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

Baca: Jamaah Umrah Bisa Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka Mulai November.



Lebih lanjut Ngurah menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi lain untuk menyukseskan puncak acara KTT G20.

"Seperti dengan PLN kami bekerja sama dalam penyiapan infrastruktur, untuk penyiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk charging mobil listrik dan sudah disiapkan di kawasan ITDC," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, puncak perhelatan KTT G20 di Bali akan dihadiri oleh sejumlah kepala negara. Dalam hal ini, Pemerintah telah menggerakkan sejumlah instansi terkait untuk mempersiapkan acara tersebut agar dapat berjalan aman dan lancar.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More