Bantalan Sosial Jokowi Dinilai Efektif di Tengah Gejolak Ekonomi

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 11:17 WIB
Program bantalan sosial yang direalisasikan oleh Presiden Joko Widodo untuk membantu masyarakat kurang mampu dinilai sangat efektif. (Ist)
JAMBI - Program bantalan sosial yang direalisasikan oleh Presiden Joko Widodo untuk membantu masyarakat kurang mampu dinilai sangat efektif. Sebab di tengah g ejolak ekonomi yang terjadi saat ini, bantuan pemerintah sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Pemerintah Kota Jambi melaui Setda Nofianto menuturkan jika program bantalan sosial dari Jokowi adalah kebijakan yang sangat terukur. Menurutnya, Jokowi paham bagaimana permasalahan yang dihadapi rakyatnya, sehingga bergerak cepat untuk memberikan bantuan.

Pada seminar nasional bertajuk “Jaring Pengaman Sosial: Evektivitas Bantuan Pemerintahan Jokowi Menghadapi Gejolak Ekonomi” di Universitas Jambi, Pemkot Jambi sangat mendukung penuh pogram bantalan sosial. Ia memastikan agar bantuan dari Jokowi tersebut tepat sasaran.

“Bantuan jelas efektif. Kami mendukung penuh dengan berperan sebagai petugas yang di lapangan untuk memastikan bantuannya tepat sasaran,” ujar Nofianto, Kamis (13/10/2022).

Nofianto berharap agar program bantalan sosial yang telah membantu banyak masyarakat ini bisa konsisten terus berjalan lebih luas lagi. Namun, lanjutnya, ia memahami jika pemerintah pusat harus mempertimbangkan anggaran yang lainnya.

“Bantuan yang efektif ini semoga bertambah dan lebih luas lagi. Tapi tetap Kita harus mempertimbangkan anggaran yang keluar dari pusat cukup besar. Untuk pendidikan, kesehatan, ketanagkerjaan dan yang lainnya,” tuturnya.

Baca: Kendaraan Roda Dua Dominasi Tilang ETLE, 15 Ribu Pengendara Diberi Teguran.

Program bantalan sosial gagasan Jokowi ini menjangkau 20,65 juta masyarakat di seluruh daerah di Indonesia. Pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp24,17 triliun untuk merealisasikan program bantuan untuk masyarakat tersebut.
(nag)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content