Dapat Bantuan Mesin Pemecah Batu, Yaya Ma Dudara di Ternate Tingkatkan Produktivitas

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 22:16 WIB
Harapan yang sama juga disampaikan oleh Nursia Abdul Haris selaku Ketua Komunitas Ibu Cerdas Indonesia. "Saya menyampaikan ucapanterimakasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan SiCepat Ekspres yang telah menyalurkan mesin pencacah batu kepada kelompok perempuan pemecah batu Yaya Ma Dudara.

Dia juga berharap mesin ini bisa lebih meningkatkan produksi yang semula dilakukan secara manual. "Harapan tersebut tentu juga berkesinambungan dengan meningkatnya pendapatan keluarga dan bisa membantu perekonomian mereka,” pungkasnya.

Anwar Hasjim selaku perwakilan Walikota Ternate mengatakan, mesin pencacah batu menjadi langkah awal bagi wanita pekerja

pemecah batu di desa Togafu, Ternate.

"Saya juga ingin memuji seluruh pekerja pemecah batu yang tak lain adalah kelompok ibu atas kesanggupan mereka dalam melakukan pekerjaan yang biasanya dilakoni oleh kaum pria. Momen ini juga sekali lagi memperlihatkan jika perempuan merupakan pendidik, pencetus, pembentuk karakter, hingga pencetak generasi yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa” pungkasnya.
(don)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More