Dihantam Gelombang Tinggi, Perahu Terbalik di Muara Ayip Asmat 3 Penumpang Hilang

Rabu, 28 September 2022 - 15:24 WIB
Tim SAR bersiap melakukan pencarian tiga pempuang perahu yang hilang di Muara Ayib, Asmat, Papua. Foto/iNews TV/Nathan Making
ASMAT - Sebuah perahu yang membawa sebelas penumpang dari Muara Ayib menuju Kampung Yepu, Kabupaten Asmat, Papua terbalik usai dihantam gelombang tinggi. Akibatnya tiga penumpang dilaporkan hilang.

Sedangkan delapan penumpang berhasil menyelamatkan diri setelah berenang ke tepian sungai.



Kepala Kantor SAR Timika, George Mercy Randang mengatakan, pihaknya menerima informasi dari seorang warga benama Maikel bahwa telah terjadi kecelakaan laut di Muara Ayib.

Setelah menerima laporan tersebut, tim SAR dibantu TNI-Polri melakukan pendalaman dan memastikan kebenaran laporan tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak keluarga.



Kantor pencarian dan pertolongan timika kemudian memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri tim rescue pos SAR Asmat, TNI AL, Polairud serta masyarakat dan pihak keluarga korban menuju kelokasi kejadian.

Rombongan berangkat menggunakan dua unit speed boat untuk melakukan pencarian korban.



"Pencarian hari pertama terhadap tiga korban yang berlangsung dari sore hingga malam hari. Namun belum juga membuahkan hasil," katanya, Rabu (28/9/2022).

Pencarian kembali dilanjutkan dan hingga saat ini ketiga penumpang yang hilang belum ditemukan. Identitas ketiganya yakni Adrianus (34), Timotius (30), dan Isak (3).
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More