Perahu Terbalik saat Melaut, Nelayan di Nias Hilang

Rabu, 29 September 2021 - 11:44 WIB
loading...
Perahu Terbalik saat Melaut, Nelayan di Nias Hilang
Seorang nelayan dilaporkan hilang saat melaut di Perairan Laira, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Rabu (29/9/2021). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
NIAS - Seorang nelayan dilaporkan hilang saat melaut di Perairan Laira, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Rabu (29/9/2021).

Informasi yang dihimpun, korban adalah Julianus Zebua, warga Desa Laira, Kabupaten Nias. Korban dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Humas pada Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Nias, Asanimu Waruwu, mengatakan Julianus berangkat melaut untuk mencari ikan, Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 03:30 WIB. Namun hingga siang hari, korban yang biasanya sudah tiba di darat, tak kunjung pulang.

"Korban biasanya pukul 1 siang sudah pulang ke darat. Sudah dicoba dihubungi lewat ponselnya namun korban tak menjawab. Keluarga juga telah melakukan pencarian namun tak menemukan korban hingga akhirnya dilaporkan ke kita pagi tadi," kata Asa, Rabu (29/9/2021). Baca: Tersambar Petir saat Berteduh di Panggung, Tubuh Remaja di Sukabumi Terbakar.

Kantor SAR Nias yang menerima laporan keluarga korban lalu memberangkatkan tim penyelamat (rescuer) beranggotakan 4 orang untuk melakukan pencarian pada pagi tadi sekitar pukul 09:15 WIB. Tim diperkirakan tiba di lokasi korban hilang pada pukul 11:15 WIB.

"Jarak lokasi korban dilaporkan hilang sekitar 40 kilometer dari darat. Kita lakukan pencarian dengan radial 123 derajat. Mohon doa agar korban segera ditemukan," pungkasnya. Baca Juga: Ansor Datangi DPRD Sragen Desak Realisasi Perda Pondok Pesantren.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)