RSUD Bangko Merangin Diusulkan Jadi RS Rujukan COVID-19

Senin, 27 April 2020 - 08:18 WIB
Bupati Merangin, Al Haris yang juga Ketua Gugus Tugas COVID-19 Merangin menyatakan bakal mengusulkan RSUD Banko jadi rumah sakit rujukan pasien COVID-19. Foto/iNews TV/Nanang Fahrurozi
MERANGIN - Bupati Merangin , Al Haris yang juga Ketua Gugus Tugas COVID-19 Merangin menegaskan 7 pasien positif terjangkit virus Corona (COVID-19) yang baru diumumkan akan dirawat di RSUD Bangko.

Hal ini dilakukan agar, Merangin bisa lebih fokus untuk melakukan penanganan pasien COVID-19. "Kita ingin fokus terhadap penanganan pasien. Mereka (pasien) ini butuh dukungan dari kita. Kalau mereka dirujuk ke luar kota, maka agak susah. Apalagi mereka ini adalah warga kita, saya merasa bertanggungjawab," ungkap Al Haris, Minggu (26/4/2020).

Dijelaskan Al Haris jika dua rumah sakit rujukan COVID-19 tidak lagi menerima pasien covid dengan alasan telah banyak pasien. "Untuk itulah kita ajukan RSUD Bangko dijadikan RS rujukan Corona di Provinsi Jambi. Besok pagi saya sudah kirimkan surat pengajuan ke Gubernur agar RS kita menjadi RS rujukan Corona," katanya. (Baca juga: Dua Warga Merangin Positif COVID-19)

Ketika ditanyakan untuk fasilitas, Al Haris mengaku RSUD sudah siap, bahkan Pemkab berencana mengadakan alat tes PCR untuk pasien Corona. "Kita sudah sangat siap, seluruh fasilitas kita akan kita lengkapi semua, Dokter khusus Paru kita punya, tinggal lagi kita akan mengadakan alat tes PCR, itu saja," katanya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More