Pasokan Dibatasi, Pertalite dan Solar Mulai Langka di Garut

Senin, 04 Juli 2022 - 19:25 WIB
"Kami memiliki data terkait berapa kuota yang dimiliki Garut, termasuk mengenai berapa jumlah sebelum dan sesudah pengurangan ini dilakukan. Namun kami tak bisa menyampaikan kepada publik karena masalah itu menjadi domain dari pemerintah selaku pemegang kebijakan serta yang mengajukan usulan ke pusat," ujarnya.

Evi menjelaskan Hiswana Migas sejauh ini hanya berperan dalam penyaluran BBM dan bahan bakar berupa gas elpiji ke masyarakat.

"Kami juga hanya menjalankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah. Jika ditanya, kami juga sebenarnya sependapat dengan masyarakat, ingin agar BBM ini banyak tersedia. Akan tetapi kami juga harus mematuhi apa yang ditetapkan, yakni menyalurkan dan memastikan ketersediannya," paparnya.

Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Garut Erwin Rianto Nugraha, mengatakan setiap tahun hanya mengusulkan BBM subsidi kepada pemerintah pusat. "Kami hanya mengusulkan ke pusat itu untuk BBM subsidi, untuk non subsidi tidak," kata Erwin.

Ia menyebut BBM yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Garut hanyalah jenis Solar. "Kalau Pertalite itu bukan BBM subsidi. Yang terjadi saat ini memang sedang dibatasi oleh pusat," ucap Erwin.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More