Sempat Mengudara 30 Menit, Pesawat Lion Air Kembali Mendarat di Bandara Juanda

Jum'at, 24 Juni 2022 - 19:48 WIB
Diduga mengalami gangguan teknis, pesawat Lion Air tujuan Jakarta kembali ke Bandara Juanda Surabaya, setelah sempat terbang 30 menit. Foto/iNews TV/Pramono Putra
SIDOARJO - Pesawat Lion Air, dengan rute penerbangan Surabaya-Jakarta, kembali mendarat di Bandara Juanda Surabaya, setelah sempat terbang selama 30 menit, Jumat (24/6/2022). Diduga, pesawat tersebut mengalami gangguan teknis.



Para penumpang sempat diturunkan dari pesawat, lalu diarahkan ke ruang tunggu Bandara Juanda. Setelah menunggu sekitar 1,5 jam, para penumpang akhirnya bisa terbang ke Jakarta, menggunakan pesawat pengganti.

Pesawat Lion Air tujuan Jakarta, dengan nomor penerbangan JT 697 yang mengalami gangguan teknis tersebut, mengangkut sebanyak 178 orang, yang terdiri dari 176 orang dewasa, dan dua balita.





Sesuai jadwal, pesawat tersebut terbang dari Bandara Juanda Surabaya, pada pukul 12.37 WIB. Namun setelah terbang beberapa saat, pesawat kembali mendarat di Bandara Juanda, pada pukul 13.08 WIB.

Humas PT Angkasa Pura I Surabaya, Yuristo Ardhi Hanggoro yang dihubungi melalui telepon menegaskan, seluruh penumpang Lion Air JT 697 tujuan Jakarta, sempat turun dari pesawat dan menunggu di ruang tunggu pintu 15 Terminal I Bandara Juanda.



"Seluruh penumpang akhirnya bisa terbang kembali menuju Jakarta, pada pukul 14.22 WIB dengan pesawat pengganti JT 890 yang baru melakukan penerbangan dari Jakarta, ke Surabaya," tutur Yuristo.

Sementara terkait gangguan teknis yang terjadi di pesawat Lion Air JT 697, hingga menyebabkan pilot memutuskan kembali ke Bandara Juanda Surabaya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari perwakilan Lion Air.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More