Mantan Anggota NII Ungkap Penyebab Maraknya Kampanye Khilafah

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:15 WIB
Mantan anggota NII, Ken Setiawan menyebut maraknya konvoi dan kampanye ideologi khilafah akibat dari lemahnya regulasi negara. Foto/Ist
BANDUNG - Kelompok pengusung khilafah semakin berani unjuk gigi, bahkan kerap memanfaatkan celah hukum dalam aksinya menjaring simpatisan. Di antaranya dengan melakukan konvoi sepeda motor.

Mantan anggota Negara Islam Indonesia (NII), Ken Setiawan menyebut, maraknya konvoi dan kampanye ideologi khilafah secara terang-terangan dewasa ini sebagai akibat dari lemahnya regulasi negara yang mengatur terhadap paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.



“Karena memang masih ada celah hukum, yang mana lemahnya hukum kita yang belum bisa menindak mereka dengan pasal terorisme atau makar,” ujar Ken Setiawan, Selasa (14/6/2022).

Dia melanjutkan, yang menjadikan situasi ini kian miris adalah ketika paham ini mulai menjangkiti tidak hanya masyarakat biasa, namun juga sudah masuk kepada aparat negara hingga kepada kalangan publik figur dan artis.



“Tema-tema Khilafah sekarang mulai ramai kembali, mereka ini selalu berlindung atas nama kebebasan berpendapat, ini demokrasi, sehingga mereka menggunakan celah ini untuk menyampaikan propaganda-propagandanya ditengah masyarakat,” jelas pendiri NII Crisis Center ini.

Ken kembali menegaskan urgensi terkait pengkajian regulasi yang melarang adanya ideologi yang bertentangan dengan ideologi bangsa yaitu Pancasila.



Dia menilai hal itu pentung terkait kian masifnya perkembangan jaringan kelompok radikal yang dapat membahayakan bangsa Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More