Cerita Irwan, Korban KM Ladang Pertiwi yang Bantu Selamatkan Penumpang Menggunakan Jeriken dan Gabus

Minggu, 29 Mei 2022 - 10:57 WIB
"Yang selamat baru 17 orang, sementara penumpang lainnya belum kami terima kabarnya, kami berharap agar semuanya ditemukan,"harap Irwan.

Irwan juga mengakui, jika ia tidak bisa menyelamatkan semua penumpang saat itu, mengingat kemampuannya terbatas dan mulai kelelahan akibat berenang di tengah besarnya hantaman ombak saat itu.

10 Penumpang yang dirawat di Puskesmas Sanrobone, Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, kini di jemput oleh Wakil Bupati Pangkep untuk kemudian di bawah ke Kabupaten Pangkep menggunakan bus anak sekolah didampingi tim BPBD dan tim Dinas Kesehatan untuk segera diberikan perawatan. Itu mengingat korban mengalami luka pada tubuh dan trauma atas tragedi tersebut.

Dari ke 10 korban yang diselamatkan kapal tugboat Mex 05 dan Cipta 2002 itu, 4 wanita dan 6 orang pria termasuk seorang anak di bawah umur.

Sementara itu, Kepala Basarnas Sulawesi Selatan, melalui video yang diunggah di berbagai media sosial menyampaikan jika pencarian korban KM Ladang Pertiwi 2 hari Sabtu 28 Mei 2022, dihentikan malam ini dan akan dilanjutkan pada hari Minggu 29 Mei pagi, dengan mencari 25 penumpang dari total 43 orang yang diduga berada di atas kapal Ladang Pertiwi.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More