Hafizah Dewi Yukha Nida Asal Trenggalek Juara MTQ Internasional di Rusia

Selasa, 24 Mei 2022 - 07:45 WIB
Dewi Yukha Nida, hafizah asal Trenggalek saat bertemu Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak di Gedung Negara Grahadi.Foto/Lukman Hakim
SURABAYA - Dewi Yukha Nida, hafizah asal Trenggalek, Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih juara pertama pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) the 4th Holy Qur'an Recitation Competition di Kazan, Republik Tatarsatan, Federasi Rusia.

Kompetisi tingkat dunia itu diselenggarakan pada 17-20 Mei 2022 diikuti oleh hafiz dan hafizah dari negara negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Baca juga: Arumi Bachsin Ajak Kader PKK Waspadai Gizi Buruk untuk Tekan Angka Stunting

"Saya sampaikan terima kasih atas seluruh perhatian dari Pemprov Jatim melalui LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Jatim yang telah membantu dan memfasilitasi segala keperluan saya. Baik pada saat keberangkatan serta selama mengikuti kompetisi," kata Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak di Gedung Negara Grahadi, Senin (23/5/2022).

Nida mengkisahkan bahwa kompetisi MTQ internasional yang diikutinya berlangsung secara lancar. Bahkan setiap peserta didampingi oleh satu panitia sehingga memudahkan dalam berkomunikasi maupun berkoordinasi banyak hal.



"Allhamdulillah seluruh panitianya sangat ramah juga didukung oleh masyarakatnya didominasi muslim. Sehingga memudahkan dalam belajar maupun berlatih," tutupnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak berharap, prestasi tersebut bisa menjadi inspirasi bagi para hafiz dan hafizah, utamanya di Jatim dan Indonesia.

"Sebagai warga Trenggalek saya bangga. Kita tahu Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) memiliki kepedulian tinggi terhadap MTQ dan perhatian kepada Hafidz dan Hafidzah di Jatim," tegasnya.

Menurutnya, menjadi juara MTQ tingkat internasional akan memberikan rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi Nida. Sehingga ilmu dan pengalaman selama berkompetisi bisa menjadi berkah bagi santri dan masyarakat Jatim. "Dari Ning Nida kita belajar bahwa keberkahaan yang lebih luas akan menjadi kebaikan dari seluruh ilmu dan pengalaman yang dicapai," terangnya
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More