107.442 Orang Kunjungi Tempat Wisata di Majalengka

Selasa, 10 Mei 2022 - 05:05 WIB
ODTW Terasering Panyaweuyan. Foto/MPI/Inin Nastain
MAJALENGKA - Jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah objek daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Majalengka selama libur Lebaran mencapai angka 107.442 pengunjung. Ratusan ribu wisatawan itu tercatat berkunjung ke sejumlah titik ODTW di berbagai kecamatan.

Catatan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka, Situ Cipanteun, Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang menjadi ODTW paling banyak dikunjungi. Selama libur lebaran kemarin, tercatat sebanyak 25,225 kunjungan wisatawan.

"Total ada 107,442 kunjungan ke sejumlah ODTW di Majalengka. Itu data selama musim liburan kemarin, dari 1 sampai 8 Mei," kata Kabid Pemasaran Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Ria Restiana.

Selain Situ Cipanteun, ODTW yang cukup tinggi jumlah kunjungan pun terjadi di Talaga Herang, Desa Jeruk Leueut, Kecamatan Sindangwangi. Di ODTW ini, tercatat jumlah kunjungan sebanyak 10.840 orang.

Sementara, kendati tidak sebanyak dua titik tersebut, jumlah kunjungan wisatawan ke ODTW di Majalengka Kota masih mencapai angka ribuan. Kunjungan ke Paralayang Gunung Panten, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka tercatat di angka 2.792 orang.



Selain kunjungan, di ODTW itu juga tercatat ada 50 lebih tandem terbang. "Kunjungan selama libur lebaran ada 2.792 orang. Adapun yang tandem terbang ada 53 orang. Puncak kunjungan terjadi pada 11 dan 12 Mei," kata pengelola ODTW Paralayang Gunung Panten, Dede Sufyan.

Sementara, kunjungan ke ODTW Terasering Panyaweuyan, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura tercatat sebanyak 1.844 orang. "Ramai Kunjungan mah dua hari, H+1 dan H+2. Kalau asal kunjungan terbanyak, diliat dari plat nomer mah, daerah Indramayu dan Cirebon," jelas pengelola Terasering Panyaweuyan Mangku.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More