Cek Kesiapan Pasar Jelang Ramadhan, Kapolda Jateng Sidak Pabrik Minyak Goreng hingga Stok

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:59 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi inspeksi mendadak ketersediaan minyak goreng ke pabrik, distributor dan pengecer di pasar tradisional di kota Semarang.Foto/ist
SEMARANG - Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Kapolda Jateng inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan minyak goreng ke pabrik, distributor dan pengecer di pasar tradisional di kota Semarang.

Didampingi para pejabat utama, Forkompinda Kota Semarang dan tim satgas pangan, Kapolda melakukan sidak di PT Berkah Emas Sumber Terang (BEST), Indogrosir dan Pasar Bulu Semarang Selatan, Rabu (29/3/2022).

Baca juga: Pulang Antar Ayah ke Pasar, Diduga Mengantuk Handika Tewas Tabrak Pohon



Di PT BEST, Kapolda dan Forkompinda mengadakan dengar pendapat dengan jajaran direksi pabrik minyak goreng itu. Tak hanya itu, Kapolda melakukan pengecekan ke kompleks pabrik dan pengepakan minyak goreng milik PT BEST.



Sementara di Indogrosir dan Pasar Bulu, Kapolda melakukan pengecekan stok barang dan meninjau langsung ketersediaan minyak goreng di lapak penjualan.

Terkait sidak yang dilakukan Kapolda Ahmad Luthfi menyatakan kegiatan itu dilaksanakan untuk melihat langsung kesiapan pasar jelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2022.

Berdasar pengecekan langsung dan hasil laporan tim satgas pangan, Kapolda menegaskan sejauh ini tidak ditemukan penyimpangan terkait minyak goreng.

Meski demikian, Polda Jateng dan stakeholder terkait tetap waspada dan aktif mengawasi potensi penyimpangan yang dapat terjadi di lapangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More