Kronologi Tim Gabungan TNI-Polri Dampingi BPN Ukur Lahan untuk Bendungan Bener

Rabu, 09 Februari 2022 - 07:29 WIB
Sejumlak kendaraan besar melakukan pengurukan di lahan yang akan dijadikan bendungan Bener di Purworejo, Jawa Tengah.Foto/ist
SEMARANG - Aparat gabungan TNI Polri di Jawa Tengah mendampingi tim BPN melakukan pengukuran lahan untuk dibebaskan dalam rangka pembangunan proyek Bendungan Bener, Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Ratusan warga Desa Wadas Kabupaten Purworejo yang menerima kunjungan Tim BPN tampak welcome menerima kehadiran petugas dan menegaskan bersedia untuk menerima kompensasi pembebasan lahan.

Baca juga: Pembebasan Lahan Proyek Bendungan Bener, Aparat Gabungan Dampingi BPN Ukur Tanah

Berikut kronologis pendampingan tim gabungan TNI Polri dan Satpol PP pada pelaksanaan pengukuran oleh BPN Purworejo.

1. Senin, 7 Februari 2022. Kepala BPN Wilayah Jateng Audiensi Kapolda Jateng tentang atensi Presiden atas percepatan pembangunan proyek strategis nasional. Selanjutnya kepala BPN Jateng meminta bantuan pendampingan pada Polda Jateng karena akan dilakukan pengukuran lahan.



2. Kapolda Jateng menyiapkan sekitar 200 personel Polri berkoordinasi dengan TNI, Pemda dan stakeholder terkait sehubungan dengan permintaan BPN Jateng tersebut. Seluruh anggota sebelum melaksanakan tugas dilakukan swab tes dan hasilnya negatif.

3. Selasa, 8 Februari 2022. 07.00 WIB. Personel yang disiapkan untuk melakukan pendampingan pengamanan Inventarisasi dan identifkasi di wadas mendapat arahan dari Wakapolda Jateng di halaman Polsek Bener.

4. Jam 08.00 WIB. Tim BPN menuju dan masuk ke desa Wadas namun dihambat oleh sejumlah warga.

5. 08.30 wib. tim gabungan TNI-Polridan instansi terkait memasuki desa Wadas untuk membantu / mengawal pendampingan Tim BPN yang melaksanakan tugas. Turut serta dalam kegiatan tersebut kades, camat, pejabat pemda termasuk Dinas Pertanian dan Berhasil masuk dengan aman ke Desa Wadas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More