Lulus Kuliah Ingin Jadi Perwira Polisi, Simak Cara Daftarnya!

Kamis, 27 Januari 2022 - 14:40 WIB
Lulusan perguruan tinggi bisa mendaftar sebagai anggota polisi. (Ist)
SEMARANG - Menjadi aparat penegak hukum merupakan cita-cita yang sering diidamkan sejak masih anak-anak. Di antaranya adalah polisi yang bukan hanya menjaga ketertiban masyarakat termasuk juga memerangi korupsi.

Kali ini bagi lulusan perguruan tinggi bisa mendaftar sebagai anggota polisi . Polri membuka pendaftaran siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2022, yang dibuka secara online pada Rabu-Minggu (26-30/1/2022).

"Pendaftaran SIPSS sudah dibuka sejak Rabu (26/1) kemarin. Dipersilakan bagi masyarakat yang berminat dan memenuhi syarat bisa segera mendaftar," ucap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Kamis (27/1/2022).

SIPSS adalah proses penerimaan sebagai anggota Polri untuk lulusan D4, Sarjana (S1), hingga S2. Siswa akan dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri yang bertugas sesuai keahlian dan kompetensi keilmuan masing-masing.

Sesuai dengan Pengumuman Nomor: Peng/7/I/DIK.2.2./2022, kuota pada penerimaan SIPSS 2022 adalah sebanyak 100 orang, terdiri dari 84 reguler dan 16 proaktif. Calon siswa yang lolos, akan mengikuti pendidikan selama 6 bulan, 8 Maret-8 September 2022 di Akpol Lemdiklat Polri Semarang.



Persyaratan secara umum dan khusus serta jurusan yang dibutuhkan bisa diketahui dengan mengunjungi situs https://penerimaan.polri.go.id/.

Berikut cara daftar SIPSS 2022:

• Masuk ke laman https://penerimaan.polri.go.id/

• Memilih jenis seleksi SIPSS pada halaman utama dan klik "Daftar"
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More