Operasional Teman Bus Masih Tarik-Ulur dengan Pate-Pete

Selasa, 11 Januari 2022 - 08:43 WIB
“Intinya harus melihat bahwa kami dari angkutan kota ini masih ada. Makanya perlu dievaluasi, duduk bersama-sama mencari solusinya,” ungkapnya saat dikonfirmasi SINDOnews, Senin (10/1/2022).



Salah satu solusi yang coba mereka ajukan adalah penyesuaian rute. Sebab, rute awal yang ditetapkan bersama Organda, Dishub Kota Makassar, Dishub Sulsel, dan Kememhub ternyata tidak efektif.

“Salah satunya di koridor 4 (melayani Poltek Ujung Pandang - PIP Salodong) itu hampir kita ubah 90 persen. Dulunya kan harus ke Sudiang, ini tinggal langsung memoting saja di Dg Ramang ke Badokka. Artinya kita sudah jauh dari jalur pete-pete,” bebernya.

Kemudian koridor 3 yang melayani Pelabuhan Soekarno Hatta - UIN Samata juga diusulkan melakukan penyesuaian. Rutenya hanya singgah di Mall Panakkukang (MP) lalu melalui Jalan Hertasning menuju kampus UINAM Samata dan kampus Unhas Gowa.

Selain itu, mereka juga mengusulkan rute pada koridor 2 yang melayani Terminal Malengkeri - Kampus Unhas - Metro Tanjung Bunga dialihkan ke Galesong sampai ke Lego-lego.

“Kami Organda mencoba memasukkan pengajuan kepada pemerintah kalau memang betul mau menghadirkan Teman Bus secara maksimal, maka dia maksimalkan juga khususnya pete-pete sehingga keduanya jalan,” harapnya.

Zainal menambahkan, evaluasi yang dilakukan oleh Kemenhub selama beberapa waktu ini diharapkan bisa mengakomodasi keluhan-keluhan mereka. Sehingga setelah kembali berjalan tidak lagi menimbulkan polemik.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More