Penampakan Ikan Raksasa saat Banjir Hebohkan Warga Lhokseumawe

Kamis, 06 Januari 2022 - 15:57 WIB
Ikan raksasa yang ditemukan warga saat banjir menerjang Desa Uteun Kot, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh ternyata berjenis Arapaima dari Sungai Amazon. Foto iNews TV/M Jafar
LHOKSEUMAWE - Ikan raksasa yang ditemukan warga saat banjir menerjang Desa Uteun Kot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe , Aceh ternyata berjenis Arapaima. Habitat asli ikan jumbo ini berasal dari Sungai Amazon, Brasil.





Muhammad, warga sekitar lokasi menceritakan bahwa penemuan terjadi di parit di desanya. "Jadi warga bernama Gun dan temennya melihat penampakan ikan sepanjang 1,5 meter dengan berat sekitar 70 Kg diamankan warga. Penemuan ini mengagetkan warga yang melintas," ujarnya saat dihubungi SINDOnews.

Ikan yang tak lazim itu sempat menggegerkan masyarakat Aceh terutama di wilayah banjir Kota Lhokseumawe, dan bahkan viral di media sosial.



"Ikan itu lalu diamankan. Jadi heboh kok bisa ditemukan ikan sebesar itu. Itu parit biasa. Dari mana ikan bisa sampai situ," kata Jafar, warga setempat

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Aliman membenarkan spesias ikan raksas itu berasal dari Amazon. "Betul (ikan jenis arapaima), aslinya dari Sungai Amazon di Brasil," kata di Banda Aceh, Kamis (6/1/2022).



Dia menjelaskan bahwa Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh juga telah melakukan pengecekan terhadap penemuan ikan raksasa yang diduga ikan Arapaima.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More