Maybrat Berangsur Kondusif, TNI-Polri Fasilitasi Kepulangan Ratusan Pengungsi

Kamis, 06 Januari 2022 - 07:03 WIB
Bahkan aparat keamanan bahu-membahu membantu penduduk setempat untuk merehabilitasi rumah tinggal merek,a setelah sekian bulan ditinggalkan. Komandan Kodim 1809 Maybrat, Letkol Inf. Harry Ismail mengatakan, situasi keamanan di wilayah Aifat Raya, khususnya Aifat Selatan, semakin hari semakin kondusif dan semakin aman.

"Dengan kembalinya ratusan pengungsi di Kampung Kisor, dan beberapa kampung lainnya, aktifitas masyakarat kembali berjalan seperti biasa. Kami membantu memfasilitasi kepulangan para pengungsi ke kampung halaman mereka masing-masing, dan membantu kembali pemulihan tempat tinggal masyarakat yang lama ditinggalkan. Kami juga memberikan jaminan keamanan bagi warga," tuturnya.



Upaya komunikasi sosial dengan masyarakat, menurut Harry terus dibangun aparat TNI-Polri, hal ini sesuai dengan arahan Panglima TNI, di mana komunikasi sosial ke wilayahan dilaksanakan dengan pembinan teritorial.

Sementara itu guna merajut kembali kedamaian di Kabupaten Maybrat, dan untuk mengembalikan kembali komitmen dalam menjaga serta membina persatuan dan kesatuan, Pemkab Maybrat, TNI-Polri, dan masyakarat melaksanakan acara syukuran bersama menyambut tahun baru, dengan menggelar Tarian Yosim Pancar khas Papua, yang melambangkan kebersamaan untuk bangkit membangun negeri.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More