5 Pekerja Tersengat Listrik saat Pasang Tiang Internet, 1 Tewas

Selasa, 04 Januari 2022 - 22:31 WIB
Lima orang pekerja pemasangan tiang di Jalan Syarifuddin Yoes, BSCC Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur terkena aliran listrik tegangan tinggi Selasa (4/1/2022) sore. iNews TV/Mukmin
BALIKPAPAN - Lima orang pekerja pemasangan tiang di Jalan Syarifuddin Yoes, BSCC Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur terkena aliran listrik tegangan tinggi Selasa (4/1/2022) sore. Akibat kejadian itu, salah satu dari kelima korban tewas.

Kejadian bermula saat lima pekerja tersebut memasang tiang internet milik salah satu operator jaringan baru tepat di sekitaran traffic light di tengah kondisi hujan. Saat tengah mencoba mendirikan tiang, mendadak terjadi ledakan. Sontak lima pekerja tersengat listrik dan tersungkur di tanah.

"Informasi mereka sedang pasang tiang wifi, pas diberdirikan tiangnya tiba-tiba meledak. Ada lima korban," ujar Bambang, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Warga yang melintas terkejut melihat kelima pekerja tergeletak di jalan. Beberapa pekerja nampak bergetar dan napas terengah-engah. Pertolongan pertama pun diberikan sembari menunggu ambulans datang. Baca: Tabrakan Maut Sepeda dan Motor di Bangka Barat, Pemotor Tewas.

Sayangnya seorang pekerja tak tertolong saat dibawa ke rumah sakit. "Korban dibawa pakai pikap dan 1 unit ambulans. Satu orang meninggal dunia, informasinya warga Teritip," ujar Bambang. Baca Juga: Viral! Oknum Anggota TNI Mengamuk dan Pukul Warga di Maluku.



Hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitas seluruh korban. Sementara itu ke empat orang pekerja lainnya masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD). "Empat temannya kondisi aman dan mulai sadar," pungkasnya.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More