Tutup Tahun 2021, Kang Emil Resmikan Masjid Al-Barokah Islamic Center Cikadut

Jum'at, 31 Desember 2021 - 20:14 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meresmikan Masjid Al-Barokah Islamic Center Cikadut di Pasir Impun Atas, Kabupaten Bandung, Jumat (31/12/2021). Foto/Pemprov Jabar
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Masjid Al-Barokah Islamic Center Cikadut (ICC) di Pasir Impun Atas, Kabupaten Bandung, Jumat (31/12/2021).

Islamic Center Cikadut ini diprakarsai oleh Ketua Dewan Pembina Masjid, Ahmad Heryawan yang juga diketahui sebagai mantan Gubernur Jabar.



Renovasi Masjid ICC ini menelan biaya hingga Rp1,7 miliar. Dana tersebut berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) bank bjb sebesar Rp1 miliar, PT Migas Hulu Jabar Rp250 juta, dan sisanya berasal dari masyarakat luas.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, pembangunan masjid ini sebagai salah satu bukti perwujudan visi Jabar Juara Lahir Batin. Oleh karena itu, Pemprov Jabar akan membagi anggaran untuk program yang bersifat lahiriah dan batiniah.



"Jawa Barat juga diberi judul namanya Juara Lahir Batin, sehingga anggaran untuk dunia disiapkan, anggaran akhirat juga," kata Kang Emil.

Masjid Al-Barokah ICC ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan keimanan, termasuk ekonomi. Dari sisi keimanan, masyarakat bisa beribadah maupun berdakwah dengan nyaman di masjid.



Selain itu, ada juga program dakwah digital yang memungkinkan pesannya bisa didengar oleh banyak orang. Kemudian, ada juga program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More