Viral! Gereja Belum Berizin di Tulang Bawang Lampung Digunakan Ibadah Natal Didatangi Warga

Selasa, 28 Desember 2021 - 15:32 WIB
Tangkapan layar ibadah Natal di Tulang Bawang Lampung. Foto: Istimewa
LAMPUNG - Peringatan Natal tahun ini di Gereja Pantekosta Indonesia (GPI), Kampung Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung diwarnai ketegangan. Karena gereja yang belum memiliki izin ini didatangi sejumlah warga yang mempertanyakan operasional gereja.

Peristiwa ini pun viral setelah videonya tersebar luas di jejaring sosial. Tampak dalam video yang diunggah Twitter Komunitas Katolik Garis Lucu @KatolikG, sejumlah orang mendatangi warga yang tengah beribadah di dalam gereja dan berusaha membubarkan peribadatan itu.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena mengatakan, warga yang datang menanyakan perizinan gereja itu.



"Anggota saya dari Polsek Banjar Agung bersama-sama dengan anggota Pak Dandim dari Koramil Banjar Agung, sedang melaksanakan pengamanan di gereja tersebut," katanya, kepada SINDOnews, Selasa (28/12/2021).

Saat melihat situasi mulai tidak kondusif, pihaknya langsung melakukan mediasi antara warga dengan pihak gereja.

"Warga kita di sekitar lokasi gereja mempertanyakan perizinan yang dimiliki, melihat situasi tersebut, kemudian anggota polsek dan koramil mengambil langkah penyelesaian dengan melakukan mediasi," sambungnya.



Setelah dilakukan mediasi, akhirnya para jamaat tetap dapat melaksanakan ibadah Natal yang tengah dilaksanakan. Selama ibadah Natal dilakukan, petugas melakukan pengamanan hingga kegiatan tersebut selesai.

"Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Pak Pendeta Sidabutar dan seluruh jemaatnya, dan lebih khusus kepada warga Kampung Banjar Agung, sehingga para jamaat dapat melaksanakan ibadah Natal sampai selesai," jelasnya.
(hsk)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content