Geger! Pipa Gas Bocor di Tengah Pemukiman Warga Sidoarjo

Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:10 WIB
iNewsTV/Yoyok Agusta
SIDOARJO - Warga Sidoarjo mendadak geger, pipa penyaluran gas diduga milik Lapindo Brantas di Desa Banjar Asri Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo , Jawa Timur pada Jum'at dini hari (17/12/2021) bocor.

Kebocoran ini diduga akibat aktivitas alat berat yang tengah melakukan pengerjaan proyek pembangunan jalan di desa tersebut. Kondisi ini sempat membuat warga kawatir dapat menimbulkan kebakaran.





Dengan bantuan 1 alat berat, milik pelaksana pembangunan jalan serta irigasi di Desa Banjarasri dan juga dibantu warga sekitar melakukan pengurasan air, di titik kebocoran pipa penyalur gas.



Pengurasan air dilakukan untuk mempermudah proses perbaikan pipa gas yang bocor. Pipa penyalur gas diduga milik Lapindo Brantas ini berada di area padat penduduk.

Kebocoran gas ini disebabkan akibat adanya aktivitas pembangunan jalan dan irigasi yang tengah dikebut oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.



Pekerja pembangunan jalan yang kurang berhati-hati, akhirnya alat berat tersebut menggores pipa dan kemudian menyebabkan kebocoran pada Jumat dini hari.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More