Sembilan Pejuang Kemerdekaan Terbesar, Ada Soekarno dan William Wallace

Senin, 08 Juni 2020 - 07:16 WIB
Dia mendesak perlunya bertindak sebagai satu negara dan mendapatkan kembali daerah yang diduduki di bawah kendali Jerman. Akhirnya ia menjadi presiden pemerintahan sementara Prancis.

7. Samuel Adams

Kontribusi : Salah satu bapak pendiri AS

Partai Politik : Partai Demokrat-Republik

Salah satu founding father Amerika Serikat (AS), Samuel Adams dikenal sebagai tokoh kontroversial dalam politik Amerika. Adams memulai karier politik pada 1760-an, setelah ia berusaha keras menentang perpajakan Inggris yang baru diperkenalkan pada koloni Amerika.

Pada 1765, untuk melawan perpajakan baru yang diberlakukan oleh Inggris, Samuel Adams membentuk organisasi rahasia bernama Sons of Liberty. Meskipun kontribusinya terhadap Revolusi Amerika besar, banyak orang melihat Samuel Adams sebagai individu yang tidak jujur (Hutchinson's History of Massachusetts Bay)

8. Vladimir Lenin

Kontribusi : Bapak pendiri Uni Soviet

Lenin memimpin Revolusi Bolshevik 1917. Ini mengarah pada pembentukan Rusia dan sesudahnya Uni Soviet yang lebih luas berubah menjadi negara kawan satu partai yang diwakili oleh Partai Komunis Rusia. Lenin dianggap oleh banyak orang sebagai pemimpin politik paling signifikan abad ini.

Tidak hanya di bekas Uni Soviet, tetapi juga di antara banyak negara non-Komunis, ia telah dicatat sebagai pemimpin revolusioner, pemikir, dan memang salah satu pejuang kebebasan terbesar sepanjang masa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More