Empat Seksi Tol Cisumdawu Siap Beroperasi Desember 2021, Ini Rutenya

Jum'at, 26 November 2021 - 17:32 WIB


Kedua seksi tersebut, tambah Hanif, tengah dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dan PT Adhi Karya. Hanif mengatakan, pembangunan dua seksi yang tersisa ini tidak menunggu keseluruhan lahan tuntas karena pembangunan tol dilakukan seiring dengan pembebasan lahan. "Mudah-mudahan targetnya tercapai," ucapnya.

Tol Cisumdawu seksi 3 sendiri rencananya akan dipakai sebagai lintasan ajang ITB Ultra Cycling 2021 yang mengambil rute Bandung-Cirebon. Menurutnya, event yang diikuti oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tersebut sudah diizinkan. Namun, kata Hanif, karena tol tersebut tengah dalam persiapan laik fungsi, kegiatan tersebut diharapkan tidak mengganggu aset-aset dan fasilitas tol yang sudah terpasang.

"Ini event terakhir yang diberikan izin melintas, setelah event tersebut tol akan ditutup untuk persiapan operasional," terangnya.

Diketahui, konsorsium PT CKJT sendiri melakukan pembangunan Tol Cisumdawu pada seksi 3 sepanjang 4,05 km, seksi 4 sepanjang 8,20 km, seksi 5 sepanjang 14,9 km, dan seksi 6 sepanjang 6,07 km.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More