Prokes Ketat, Kesawan City Walk Kota Medan Kembali Dibuka

Sabtu, 20 November 2021 - 12:40 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution di sela pembukaan Kesawan City Walk (KCW) lokasi kulineran warga Medan Jumat (19/11/2021).
MEDAN - Kesawan City Walk (KCW) lokasi kulineran warga Medan yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali dibuka Jumat (19/11/2021).

KCW yang terhampar di Jalan Ahmad Yani dan sekitarnya itu diisi ratusan stand yang menjajakan aneka kuliner lokal dan mancanegara. Kegiatan kesenian dan wadah ekspresi anak muda Medan juga bakal mewarnai kehebohan KCW.

Saat ini KCW diuji coba selama tiga hari ke depan bersamaan dengan pelaksanaan Pekan Kuliner Kondang (PKK) yang digelar di sekitaran Warenhuis di Jalan Hindu.

Ada sejumlah opsi, apakah KCW akan dibuka setiap hari atau hanya saat weekend sesuai dengan usulan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dengan kondisi PPKM Level II di Medan, sedianya KCW bisa saja buka setiap hari.

Namun Bobby Nasution tak ingin KCW menjadi cluster Covid-19. Maka itu ketika KCW dibuka lagi, Protokol Kesehatan (Prokes) ketat dilakukan.



"Seluruh pengunjung KCW dan PKK harus sudah divaksin. Prokes harus ketat. Semoga masyarakat bisa menikmati sajian kita ini tetap sehat tetap disiplin, jangan lengah," tutur Bobby.

Dijelaskan Ketua Harian Badan Pengelola Kota Tua Kesawan, yang juga Kadis Perkim Endar Sutan Lubis, pengunjung KCW wajib sudah divaksin. Maka di pintu masuk disediakan alat barcode untuk mengecek status pengunjung.

Prokes standar seperti cuci tangan, tak berkerumun dan masker harga mati. Bahkan Endar bilang, sudah membentuk tim di areal KCW untuk terus berpatroli.

"Bahkan kalau ada yang lepas masker langsung kita tindak. Diswab langsung. Begitu juga kalau suhu tubuh tinggi langsung kita swab. Maksudnya itu supaya benar-benar kita patuh Prokes. Nakes juga kita siagakan di KCW," kata Endar Jumat (19/11/2021) malam.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More